Senator Aji Mawar: “APBD untuk Rakyat, Anggaran BKT Harus Meningkat”

DPD RI – Menurunnya alokasi APBD Provinsi Kaltim tahun 2024 untuk program Beasiswa Kalimantan Timur (BKT) menuai sorotan tajam. Pasalnya, turunnya alokasi tersebut bakal berdampak terhadap banyak warga Kaltim, khususnya pelajar dan mahasiswa.

Persoalan ini pun mulai bergulir ke ranah politis, dengan munculnya tudingan bahwa Pj Gubernur-lah yang bertanggung jawab atas penurunan tersebut.

Belakangan dilakukan klarifikasi oleh Disdikbud dan DPRD Kaltim, bahwa penurunan anggaran BKT ini berkaitan dengan proses penganggaran antara Pemprov dan DPRD yang telah diselesaikan pada tahun 2023. Yakni sebelum Pj Gubernur Kaltim menjabat.

 

 

Yang pasti, akar masalah pemicu turunnya alokasi dana BKT perlu diungkap secara terang benderang, karena menyebabkan jumlah penerima ditargetkan hanya 40 persen dari target tahun sebelumnya.

Selain itu, harus ada penambahan anggaran yang signifikan di APBD Perubahan 2024, agar program BKT bisa berjalan lebih baik plus lebih banyak warga Kaltim yang mendapatkan manfaat.

Pengembangan SDM Kaltim harus menjadi prioritas dan harus dilakukan secara sangat-sangat serius. Termasuk melalui beasiswa; yang merupakan salah satu wujud implementasi APBD untuk rakyat. (*)

#AjiMirniMawarni
#SenatorEtam
#DariDaerahUntukIndonesia
#BeasiswaKalimantanTimur

Kanal Aspirasi: www.ajimawar.com

Download e-book “Tukang Ledeng Jadi Senator”
Link: bit.ly/3Wp0zna

 

https://www.facebook.com/ajimirni.mawarni/posts/pfbid0L9nwBCfV8EJN58aqtJ38sWu93Jk52NhE6CAwkLyu5oYFLc49k2jzW9EApMvmUZFJl?__cft__[0]=AZVRMnIihVb6Zs7F-WiP-7H0x4XeH6fg80uPmayOE6AOlhLbk9h7GWcEyL88l5ofx1AbzLbVAD_TBn3ubzbKiW7wSeT_mVFjzaTI7-wIveRbt68jp0LTQuPohOyxnFH71L9aXJUOWkGXh9rFSKlvQ8RkfzmJJ3tWGRurmmmM8MS7Rw&__tn__=%2CO%2CP-R

 

https://www.instagram.com/p/C5XAHcuP29Q/