Senator Aji Mawar: “Sambut Peluang Beasiswa, Menuju SDM Kaltim yang Lebih Berdaya”

SAMARINDA – Senator asal Kalimantan Timur, Aji Mirni Mawarni, S.T., M.M, mengadakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Republik Indonesia di Kantor Perwakilan DPD RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur, yang beralamat di Jl Gajah Mada No 19, Kota Samarinda.

Senator Mawar mengundang perwakilan warga dari sejumlah kecamatan di Samarinda.

Sosialisasi 4 Pilar ini diselenggarakan untuk menginspirasi para orangtua agar memanfaatkan program-program beasiswa Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Hingga saat ini, sudah cukup banyak jenis beasiswa yang diprogramkan Pemerintah. Ada beasiswa yang diperuntukkan bagi anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Beasiswa tersebut untuk mengantisipasi agar anak tidak putus sekolah karena masalah atau kesulitan dalam pembiayaan pendidikan. Selain itu ada beasiswa khusus untuk anak-anak yang beprestasi.

Mawar berharap setiap program beasiswa yang tersedia dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para siswa dan orangtua siswa.

 

 

“Karena beasiswa ini bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, agar nantinya ilmu yang diserap dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Apalagi di tengah-tengah era digital seperti saat ini,” kata Mawar.

Peran teknologi informasi sangat diperlukan untuk menghadapi persaingan. Teknologi informasi dan komunikasi merupakan elemen yang penting dalam memberikan andil besar terhadap perubahan-perubahan yang mendasar.

“Dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan siswa dan siswi melalui pemanfaatan beasiswa, diharapkan mereka dapat menghadapi perkembangan era digital dengan lebih siap. Kita sangat membutuhan SDM Kaltim yang handal dan lebih berdaya” ujar Mawar.

Mawar pun berharap Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah selalu menjadikan program beasiswa sebagai program prioritas setiap tahunnya.

Karena pada setiap pertemuan dengan masyarakat, Mawar selalu menerima aspirasi terkait permohonan beasiswa.

Faktanya, masih banyak warga yang belum mengetahui tentang adanya program-program beasiswa Pemerintah. Karena itu, Mawar memberikan informasi penting tersebut kepada masyarakat. (*)