Resmikan Program Padat Karya Kemenhub di Tiga Daerah, Senator Aji Mawar: Wujud Sinergitas Komite II DPD RI dengan Mitra Kerja

BONTANG – Anggota Komite II DPD RI, Aji Mirni Mawarni ST MM, membuka dan meresmikan pelaksanaan program padat karya Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan RI. Acara berlangsung di Kompleks Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kota Bontang, Senin (12/4/2021).

Sebelum pembukaan Program Padat Karya di Bontang, Senator Aji Mawar, sapaan akrab Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kalimantan Timur itu, telah meresmikan kegiatan serupa di Kantor KUPP Kelas II Tanah Paser, Jum’at, 9 April 2021, dan di Kantor KSOP Kelas I Balikpapan, Rabu, 7 April 2021.

 

 

Dalam sambutannya, Senator Aji Mawar mengatakan bahwa program padat karya adalah bagian perwujudan sinergitas Komite II DPD RI dengan salah satu mitra kerjanya, yaitu Kementerian Perhubungan RI, melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

 

 

Meskipun dari sisi kuantitas, baik tenaga kerja maupun dana relatif kecil, namun kegiatan padat karya ini menunjukkan perhatian dan kepedulian pemerintah dalam memberdayakan masyarakat. Terutama dengan memberikan nilai tambah ekonomi keluarga, di masa pandemi ini.

Senator Aji Mawar berharap program ini, yang merujuk Permenhub Nomor 73 Tahun 2018, dapat berkelanjutan setiap tahun, dengan menyerap lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

 

 

Tujuan program padat karya adalah mengurangi pengangguran serta membantu masyarakat memperoleh pekerjaan dan penghasilan. Juga memupuk kebersamaan, partisipasi, dan gotong royong dalam pembangunan daerah.

“Saya juga mengingatkan kepada peserta program padat karya agar bekerja dengan baik dan disiplin, sehingga kedepannya mereka dapat dilibatkan kembali dalam program ini,” tutur Senator Aji Mawar. (*)