Empat Tahun Sakit, Ayahanda Senator Aji Mirni Mawarni Wafat

Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Dapil Kaltim Aji Mirni Mawarni kehilangan ayah tercinta Ahad (10/5/2020) kemarin.

H Adji Zainuddin Samany bin Adji Mashud (Gelar Adji Raden Kariowiti) wafat di usia 78 tahun, pukul 19.48 Wita di RSUD AW Sjahranie, Samarinda.

Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Angklung Nomor 9 Kompleks Prevab Samarinda dan dimakamkan ba’da dzuhur di pemakaman keluarga Kelambu Kuning, Gunung Gandek, Tenggarong Senin (11/5/2020).

“Sebagai sosok ayah, beliau sangat disiplin dan tegas, orang yang berprinsip, serta yang menekankan kami untuk selalu jujur,” ucap Aji Mirni saat ditemui dirumah duka, Senin (11/5/2020).

 

 

Putri kedua dari empat bersaudara ini mengatakan, Ayahanda tercintanya pada usia muda merupakan seorang aktivis yang berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan tahun 1966. 

“Awalnya beliau meniti karir sebagai wakil ketua DPRD Kaltim pada tahun tujuh puluhan dari partai PPP. Setelah selesai Tahun 78 beliau keluar dari dunia politik dan lebih memilih untuk mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena ibu saya lebih memilih untuk jadi PNS daripada politikus,” papar Aji Mirni.

Almarhum dirawat di rumah sakit selama 9 hari, terkena lumpuh selama 4 tahun, terkena saraf terjepit 10 tahun. Meskipun sedang sakit, almarhum tidak ingin melakukan terapi.

“Beliau sebenarnya sakit saraf terjepit, kemudian stroke ringan, serangan jantung ringan. Nah kemarin meninggal karena ada penyumbatan pembuluh darah disebabkan oleh kalsium dan serangan jantung juga,” sebut Aji Mirni. (*)