Ketua DPD RI: “Selamat untuk 6 Menteri dan 5 Wamen yang Baru, Semoga Amanah”

DPD RI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru. Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberi ucapan selamat.

“Selamat kepada 6 menteri dan 5 wamen yang baru saja dilantik oleh Presiden pagi ini. Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya dan bisa membawa perubahan lebih baik pada instansi yang dipimpinnya masing-masing,” ujar LaNyalla, di Surabaya Rabu (23/12/2020) pagi. 

Adapun 6 menteri yang baru masuk dalam Kabinet Indonesia Maju itu adalah Tri Rismaharini (Risma) sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dan M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan.

 

 

Sementara itu 5 wamen yang dilantik hari ini yaitu Letjen TNI Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan, Edward Omar Syarif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi
Manusia, Dante Saksono Harbuwono sebagai Wakil Menteri Kesehatan, Harvick Hasnul Qolbi sebagai Wakil Menteri Pertanian, dan Pahala Nugraha Mansyuri sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara.

“Semoga para menteri dan wamen yang yang dilantik hari ini bisa melanjutkan pekerjaan pendahulunya dengan lebih baik,” kata LaNyalla.

Senator asal Dapil Jawa Timur itu percaya 6 menteri dan 5 wamen tersebut dapat menyempurnakan kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. LaNyalla pun berharap para menteri dan wamen baru bisa bekerja dengan cepat seperti arahan Presiden Jokowi.

“Yang paling penting adalah kerja, kerja dan kerja sesuai moto Pak Jokowi agar bisa langsung running melayani rakyat,” tutur Ketua DPD.

LaNyalla juga meyakini para menteri dan wamen baru ini memiliki kualitas yang mumpuni karena merupakan orang-orang pilihan Presiden Jokowi.

“Selamat bekerja, dan berikan yang terbaik untuk negeri,” tutup LaNyalla.(*)